Senin, 13 Juli 2009

berry or not berry

Terinspirasi setelah baca blognya mba Lina yang ngebahas soal berry2-an dengan judul yang hampir sama, mami jadi kepengen cerita sedikit juga tentang ini.

Di awal tahun 2009 mami masih setia dengan pda phone Dopod 838pro. Pda phone ini punya keboard QWERTY yang bisa di sliding dari sebelah kiri. Jadi begitu keyboard dikeluarkan, screennya langsung berubah dari portrait menjadi landscape. Selain lewat keyboardnya, ngetik2 juga bisa langsung pake stylus karena pda phone ini layarnya sudah touchscreen. Firmwarenya menggunakan Windows mobile, jadi sudah banyak aplikasi, games, maupun themes yang bisa didownload buat seru2an.

Tapi lama kelamaan mami jadi ngerasa nggak praktis dengan pda phone ini. Soalnya sering banget kejadian pas mami lagi jalan2 sambil gendong Samy (yang berat) trus tiba2 bunyi sms masuk. Otomatis mami nggak bisa langsung menjawab smsnya, karena harus ngeluarin stylus buat ngetak ngetik. Walopun ada keyboard QWERTYnya tapi tetap aja kalo mo ngetak-ngetik pake keyboard ini mesti pake dua tangan untuk megangin pda phonenya sambil jari telunjuk n jempol yang ngetak-ngetik. Karena bodynya lumayan gede. Apalagi hampir setiap hari ada sms dari customer Samy Shop yang kebanyakan sering nggak sabaran menanti balesan smsnya. Sempet sebel juga dengan ke-gakpraktis-an pda phone ini, sampai akhirnya mami memutuskan untuk ganti hape yang simpel n gampang kalo buat bales sms.

Gini penampakan si 838pro yang gedee


So, kira2 dua bulan yang lalu mami beli hape nokia 7210 Supernova. Hpnya slim banget n so pasti gampang buat smsan. Pda phonenya dijual lewat iklan online n laku dengan harga yg masih lumayan tinggi. Malah sampe sebulan kemudian masih ada yang sms nanyain udah laku atau belum. Hm, banyak juga ya peminat pda phone itu..

Trus lama kelamaan, mami bosen juga dengan si 7210 supernova yang praktis tapi agak2 lemot karena blum mendukung teknologi 3G, jadinya kalo pengen internetan pake hape so pasti superduper lelet deh. Mami jadi kepikiran untuk ganti hape lagi..pas mami bilang pengen ganti hape ke papi Samy, mami bilang pengen nokia e63 ehh si papi bilang " ga BB aja mi..?"

Nah, kan sekarang lagi heboh2nya blackberry dimana2. Bahkan orang yang nggak paham atau nggak pernah pakai internet sekalipun juga banyak yang gaya2an dengan blackberrynya.
Tapi kok mami nggak gitu tertarik ya..Sempet sih ngelirik Javelin yang harganya masih nyampe dikantong (klo Bold sih kejauhan..hehe), tapi sistem paket langganan layanan BBnya itu yang bikin ilfil. Secara mami kan pake kartu indosat, nah kalo paket BB indosat tu kalo ngga salah Rp.150.000 untuk layanan internet dan BBM + Rp.50.000/bulan untuk telpon2an dan sms. Kalau sudah habis yang 50rb untuk telpon dan sms itu otomatis gak bisa melakukan panggilan keluar dan sms lagi. Gitu menurut info yang mami dapet dari temen yang udah pake. Kecuali kalau kita migrasi nomer ke matrix (postpaid).

Secara di rumah udah langganan Fastnet yang Rp.150.000/bln unlimited dengan kecepatan 384kbps, udah lumayan banget. Malah kadang kalo lagi bosen nggak disentuh tu internet seharian. Jadi mami pikir sayang banget kalau harus langganan internet lagi dari hp. Memang sih untuk hape GSM itu pemakaian pulsa terbesarnya mami gunakan buat internetan dari hape, kalau nelpon or sms seringnya pakai CDMA. Tapi kok rasanya males banget kalau harus dipatokin perbulannya 150rb lagi..walopun sebenernya pengeluaran pulsa GSM mami juga lebih dari itu perbulannya. Cuma gak suka aja kalo diwajibkan begitu.

Jadi deh mami ngelirik si nokia e63 ruby red ini..



Buat mami Nokia e63 ini udah pas banget. Dari segi harga, fitur maupun look. Harganya gak mahal2 banget, fiturnya udah mayan oke, dari segi penampilan juga gak kalah stylenya, dan yang paling penting praktis buat bales sms dengan satu tangan kalo lagi jalan2 sambil gendong Si Kriwil. Mami langsung pesen di sini trus gak lama kemudian nyampe deh ke rumah. Pas dicobain ternyata asik banget, makin seneng deh mami ada mainan baru. Softwarenya juga banyak banget yang free, walopun banyak yang gak berguna juga..hehe. Games2nya juga langsung mami download. Yang paling nyenengin, mami ketemu website yang bisa download video2 dari youtube langsung ke format 3gp atau mp4 yang bisa dibaca hape nokia mami. Langsung deh mami download video barney, cartoon2 lain yang tiap malem ditonton Samy sambil pelukin mami sebelum bobo di tempat tidur. Kalo temen mau download coba klik disini ya, kalau mau video yang lain langsung masukin keyword di search boxnya aja.

Nggak harus kan ikutin trend..? Apalagi kalau sudah berkeluarga dan punya anak. Banyak prioritas yang harus dikedepanin selain untuk selalu up to date. Tapi ya itulah, prioritas beda2 buat setiap orang. Buat mami sekarang kalau ada uang mendingan buat ditabung untuk sekolah Samy nanti, blum lagi untuk biaya renovasi rumah biar bisa cepet2 pindah n gak jadi kontraktor lagi alias ngontrak terus :)

So, setuju dengan postingannya mbak Lina di blognya...mami juga yang cuma ibu rumah tangga biasa dengan online store kecil2an doang, sudah merasa puas dengan nokia e63 didukung dengan langganan Fastnet di rumah.

How bout you..? berry or not berry? hihi

4 komentar:

Michelle Angelee mengatakan...

Duh.....daku kog gak punya si beery ini ya... tapi juga gak punya yang keren2 gitu siy...masih "setia" sama yang lama niy.... hahaha... gak ada budget....

zee mengatakan...

wah mami samy..
aku juga dulu pake dopod810i & dopod900 tp sama tuh, ribet mo ngetik2 klo lg nyupir.
trs wkt vaya lahir, ayahnya vaya beli LG, tp krn dia bosen, dikasih ke maminya vaya. ih itu hp males banged, lbh parah dari dopod =)).. hbs touch screen, lbh susah ngetiknya krn stylusnya aga ribet,even kameranya oke banged.

trakhir ganti ke BB yg seri sejuta umat itu, curve :D. dan so far sih enak2 aja, mgkn krn plafonnya jg dibayarin kantor ya... **pantessslahh...

tp aq jg naksir e63 itu. itu nokia terkeren menurutku yg sampe skrg msh jd wishlist.. tp biarlah jd wishlist saja, kec ada yg mo ngasih kekekeke....

CichaMamaShaina mengatakan...

ketebulan I'm berry hehe...
awalnya setelah ganti hp jadul, dikasih papashaina iPhone, tapi yang ada itu HP dimaenin terus sama si papa, karena sebenernya itu HP idamannya dia, banyak aplikasi dan sophisticated.

Akhirnya karena mamanya sering ninggal2in Shaina untuk di depan komputer hanya untuk chatting misalnya, akhirnya si papa beliin lagi BB, buat facebookan sama chattingan di tangan. Jadi sambil online bisa sambil ngelonin Shaina :)

Selaen itu, acara sharing sama ibu2 lancar terus, karena segala bentuk alat social networking ada di tangan. Belom lagi, sekarang ada toko kecilkecilan banget2, jadi lumayan kalau ada yang nanya2 ini itu bisa dijawab dengan secepat kilat, dimanapun aku berada :)

zsanty mengatakan...

Hehehe Not berry juga sis, sama banget fikirannya juga gitu, palagi sekarang Kakak ICha dah mulai sekola, jadinya mending buat byr sekolah KK aja dehhh... tadinya sih mo pk e63 jg tp malah kecantolnya ma e71.. :)

Google
 
Photobucket