Kamis, 23 Juli 2009

Ontbijtkoek dan Oven tangkring

Tadinya kalo bikin kue pasti mami cari yg metode kukus2an aja. Karena nggak punya oven :D . Ato kalo yg model di bakar gitu biasanya mami pake Wonder Pan. Loyang kue yang model tulban dan bisa langsung dipanggang diatas kompor. Tapi kalau pake Wonder Pan ini paling bisanya kue model2 cake atau bolu2an aja. Tapi lama2 kepengen juga bikin macem2 kue yang masaknya pake oven

So, akhirnya mami memutuskan untuk beli oven. Untuk pemula n amatiran sekelas mami cukuplah oven tangkring aja. Oven yang langsung nangkring di atas kompor. Setelah mami cari2 info oven tangkring tuh ada bermacam2 merknya. Ada Hock, Mickey Mouse, Bima dll. Pilihan mami jatuh ke oven Hock no.4 (yang paling kecil) . Dibagian atas oven ada tempat untuk taro arangnya. Berguna untuk bikin api atas kalau masak kue lapis legit gitu deh. Oven Hock ini bahan alumuniumnya juga lebih tebal dari pada merk yang lain. Di pintu ovennya ada termometer, jadi sangat berguna bagi pemula kayak mami ini.




Nah, ini dia kue pertama yang mami cobain bikin dengan oven baru mami. Namanya Ontbijtkoek. Kue asal negri kincir angin ini berbau rempah dan enak banget untuk temen minum teh atau kopi. Samy suka juga loh ama kue ini.


Silahkan dinikmati.. :)

1 komentar:

bunda zikra mengatakan...

cuma dipameri kuenya doang nih mam? resepnya mana? sepertinya enakk, mami jago masak sih yaa;)

mam, ovennya bisa ngatur suhu ya, kaya oven listrik dong? berapaan sih? hihi jadi nanya2 ginih:D

Google