Minggu, 14 Desember 2008

Jumat, 12 Desember 2008

Suka duka berjualan...

Mami mau curhat nih....beberapa hari terakhir ini mami dapet customer yg agak2 gimanaaa gitu...hhuhuhu. Emang berjualan ada suka dan duka ya pastinya.. Sukanya ya seneng banget klo dagangan laris..dapet temen banyak..and untungnya sampe sekarang puji Tuhan, lebih banyak sukanya..tapi ya itu, customer yg satu ini nyebelin bener sihh..aneh bin ajaib..kayaknya kepribadian ganda gitu..hihihi,..lama2 mami jadi lucu juga..biarin lah orang aneh..gak usah dijabanin..

Ceritanya tuh gini, mami kan punya customer yg pernah beli beberapa product dari mami. Trus mbak X ini ternyata promosiin dagangan mami ke temen2 kantornya..(thanks ya mbak..) tapi temen kantornya itu ada yg aneh bin ajaib..mreka rame2 pesen dari mami, trus sehari setelah paketnya nyampe di kantor mereka, eh temennya si mbak X ini, sebutlah si orang aneh, komplain..Hari itu mami pergi dari jam 3 sore sampe jam 7 malem gak bawa hp, emang sih waktu mami mo berangkat mami udah baca sms dari mbak X yang berisi kira2 begini " Ci, temenku nanya, yg botol susu gerber gak ada kode plastiknya, n kita tau itu dari bahan PP liat dari mana ya..? " trus mami gak langsung bales, krna mami waktu itu sedang buru trus hp mami tinggalin krna lowbat jadi di charge aja. Mami pikir tar aja deh dibales klo dah pulang. Trus mami pergi dehh..nah pas mami balik trus buka pintu kamar, hp lagi bunyi2 ada yg nelpon..mami angket deh..ternyata si orang aneh itu yg telpon..nadanya rada jutek n mami jadi bingung kan..trus dia bilang dia temennya mbak X..n mami jawab dgn ramah lalu mami coba terangin gimana cara tau botol gerber itu bener2 bpa free eh dia langsung motong pembicaraan mami dan bilang " Saya gak percaya " dengan nada jutek gitu..hmm..ya udah, akhirnya mami tanya maunya gimana..dia bilang mau dituker dgn produk yg lain, tp produknya itu lg kosong dan mami bilang klo mau nunggu sampe bebrapa minggu kedepan. dia oke trus akhirnya pembicaraan selesai dan telpon ditutup. Nah, sesudah itu baru deh mami liat di hp udah banyak bgt miskol dari dia ada kali 8an, trus mami udah kayak buronan aja..disms2 juga..duh duh..yg paling nyebelinnya si orang aneh ini sms ke mbak X trus di forward ke mami isinya katanya dia mau lapor ke milis krna merasa ditipu. Waahh..langsung deh mami esmosi membara dijiwa..tau gitu tadi gak mami jawab ramah2 tuhh..berhubung yg mami baca2 itu sms orang aneh yg di forward oleh nomer mbak X ke mami, mami langsung telpon mbak X dan marah2...begitu halo mami langsung merepet-repet bilang kalo mendingan semua barang yg dipesan oleh mbak X yg mewakili temen2 kantornya dibalikin aja dan uangnya akan mami refund full 100%..cuma krna keuntungan yg gak seberapa tapi mami diblg penipu..buat apa..!..trus pas mami udah ngeluarin uneg2 baru deh mbak X ngomong dengan nada lembut klo dia gak tblg mami penipu n cuma menyampaikan pesan temennya itu aja n juga udah berusaha jelasin ke temennya itu klo gerber clear itu emang bpa free..trus mami nyadar juga..salah tempat nih mami marah2nya..hehe..harusnya bukan ke dia ya...Untung mbak X nanggepin mami dengan baik jadinya mami bisa reda deh emosinya..n jadi malu sendiri abis ngomel2..hehe
Trus setelah telponan ama mbak X, mami sms si orang aneh ini, mami bilang mami minta barang2 mami dikembalikan dan uangnya akan mami refund..kan yg komplain dia doang..yg lain enggak..so mami urusannya langsung ama dia aja....nah yg anehnya..si orang aneh ini malah jadi sok baik gitu..anehh bener kan..yg tadinya sms ngerasa dibohongin, bilang mau claim via milis..eh begitu mami jabanin beneran, siapa takut..eh malah dia yg jadi berubah...tau gak..dia malah sms gini pas mami bilang mami gak mau urusan lg dgn dia "Demi Tuhan itu bukan Sy. Mb bisa bedakan tdk isi sms itu bhs Sy atau bukan. Tp kalo jd Sy kena fitnah tdk apa2. Sy bil malah kalo tidak bisa ditukar tdk apa2 jd brg hiasan lemari anak Sy. Apa kurang Sy bijak "
padahal dari tulisan smsnya aja udah sama bener..dia klo sms singkat2 Mbak jadi Mb gitu..Saya jadi Sy gitu..anehh kann..udah ngeles malah ngaku bijak !! Duh..duh..dia telpon2 mami males angket..orang kayak gini mah dijabanin kitanya makin senewen sendiri. trus mami cuekin aja akhirnya dia minta maaf n sok ngebaikin mami gitu..bilang sukses ya mbak, trus dia lagi dirawat di rumah sakit..dll..Tuhkan..aneh kan..! gak salah kan klo mami bilang dia orang aneh..!

Yang bikin mami emosi itu waktu baca soal mau claim ke milis itu. Kayaknya kok jadi arogan banget yah...Mentang2 mami penjual yg terima uang dari dia, dia jadi seenaknya aja gitu bisa lapor sana lapor sini. Istilahnya ya, lapor ke polisi aja tunggu 2x24 jam dulu..ini masa baru gak dibales sms/jwb telpon dlm beberapa jam aja udah kayak kebakaran jenggot sampe bilang2 orang penipu n ancem2 mo lapor milis...huh nyebelin ..!!

Yahh...itulah salah satu dukanya seorang pedagang..hehe..
Plong juga deh udah curhat..

Senin, 01 Desember 2008

Happy 11 months my baby

Wahh ga berasa bangett..tinggal 1 bulan lagi nihh Samy mau tiup lilin..hihihi..
Sekarang udah bisa apa aja yaa...hmm..udah mulai belajar titah jalan, duduk udah bisa sendiri..ngerangkak..dadah..latihan tiup lilin buat ultah..hihih..Makannya juga udah pinter sekarang..habis teruss..mami seneng dehh..trus juga ama pengasuhnya diajarin gini, di ruang tamu kita kan ada foto Samy n papi di dinding..klo pengasuhnya nanya Samy mana..Samy langsung celingak celinguk ke dinding trus nunjuk2 fotonya..trus klo ditanya papi mana..Samy celingak celinguk lagi ke dinding trus nunjuk foto Papi..wahh pinter dehh...tapiii, pas mami lagi main2 di kamar ma Samy trus mami nanya..Papi mana..ehh Samy celingak celinguk juga ke dinding trus nunjuk2 jam di dinding..hihihih kacauu dehh...kayanya metode pembelajarannya salah nih..
Gak papa..tetep anak Mami paling pinter dehh..hehe.

Trus trus..selama Mami tinggal bazar Samy ga rewel..malah asik main2 ama pengasuhnya..but anehnya kalo udah ada mami baru deh Samy rewel cengeng gitu...dikit2 acting nangis..hihi...mami jadi lucu ngeliatnya..pengen manja kali ya ama mami krna skrg jadi sering mami tinggal2...kan abis bazar yg di BBD mami ikut lagi bazar di Wisma Indocemen setelah itu..trus dua minggu lagi ada jadwal bazar juga di Manggala Wanabakti..awal Januari di Departmen Agama, awal februari juga udah ada di Patra Jasa...wahh mi, kok jadi ketagihan bazar gini..hihi..Iya nih..walopun sebagai pemula mami blum untung2 banget tapi mami liat peluang ikut2 bazar gini prospeknya bagus juga..trus cocok deh ama mami yg emang suka bedagang2..selain itu selama 2 kali ikut bazar juga mami jadi nambah ilimu n nambah temen n relasi pastinya..Emang sih kadang klo lagi di bazar bawaannya pengen cepet pulang aja kangen ma si kriwil..hhe..trus klo liat mainan ato baju yg lucu2 apalagi yg baju anak2 gitu..wahh kalap deh mami, blum lagi makanan n cemilannya yg enak2..gawat dehh..kebanyakan beli daripada jual..hihihi..

Yang penting anak mami sehat terus..kmaren mami beliin Samy kolam renang plastik gitu..tadinya cuma diisi bola2 aja buat main di dlm rumah..trus iseng dicobain isi air..eh Samy seneng banget..pengen sih bawa Samy ke kolam renang, tapi Samy lg batpil juga.ntar aja sekalian nungguin kakak2 sepupunya udah pada kelar ujian..biar rame..
Nih dia si kriwil lagi main air...

Google