Jumat, 30 Mei 2008

ke kerfur..



Hari ini mami lg bosen di rumah...jadinya abis mandi sore samy nemenin mami ke kerfur beli buah skalian nyari sisir buat samy...soalnya sisirnya yg lama udah ga mempan buat nyisir rambut samy yg kriwil2..hehe..makin bandel kriwilnya...jadi harus pake yg agak gedean dikit.

Samy ga bobo selama jalan2 di kerfur..malahan samy asik nangkring di troley yg ada seat buat babynya itu loh...trus sambil celingak celinguk melihat keramaian..anteng banget. Samy emang ga pernah nyusahin klo diajak mami jalan.

Mamam

Samy udah mulai mamam dua minggu yang lalu...mamamnya baru sekali sehari aja. Menunya juga masih bubur susu yg encer. Samy lahap banget deh klo makan. Paling lama 10 menit udah abis tuh bubur susu. Waktu pertama kali mamam tangannya gak bisa diem..begitu sendok masuk eh tangannya juga ikut masuk. tapi sekarang udah enggak loh...mami jg baru nyadar td sore..udah teratur n bersih.

Sekarang malah samy udah apal kali ya jadwalnya klo mo mamam..pasti ngerengek2 deh...trus klo udah liat mami bawa mangkok n sendok langsung berubah jd girang banget trus mulutnya mangap2..hehe...udah ga sabaran nih si kribo.


Father & Son


Papinya Samy selalu ngaku2 kalo mukanya Samy mirip banget ma papi...hehehe..and mami selalu gak setuju..soalnya banyak yg bilang klo samy mirip banget ama mami :D untung kulitnya samy ngikutin mami..hihi

ntar deh di posting foto samy n mami di sesi berikut...soalnya blum dpt angle yg oke nih abis mami sekarang males foto2 sendiri soalnya lg gendut banget..hehe..gak kayak dulu narsis abis :D

Rabu, 28 Mei 2008

Komik pertamaku..

liat2 blog ibu2 yg laen..banyak yg bikin poto jd komik gitu. seru juga...mami jg kpengen..hehe *ikut2an ah* nih dia hasilnya komik pertama


Selasa, 27 Mei 2008

Lomba bayi sehat

Hari minggu, 25 Mei 2008 kmaren Samy ikutan lomba bayi sehat di Plaza Atrium Senen. Ngga menang sih..tapi seru deh. Ntar kalo ada lomba bayi lagi pengen ikutan lg ah *ketagihan*

Nih dia liputannya..

MCnya lucu dehh..


Ada talkshow sekaligus promo pil KB Yasmin yg katanya ga bikin gemuk n bikin kulit halus


Samy lg diukur panjangnya = 68cm


Samy diukur beratnya = 7500gr







Peserta tidur pules ditengah keramaian

Jumat, 16 Mei 2008

ngumpet2an and stroller baru..




asik deh main ngumpet2an dibawah selimut..walopun lagi bete ato ngantuk berat, tapi tiap mami ajak main ngumpet2an ini samy paling suka banget..langsung deh samy kegirangan..hihihi..tadinya ketawa ketiwi nih..ehh begitu liat kamera langsung ngelirik aja nih bayi mungil...

oh iya sedikit cerita nih.. tadi siang kan mami n samy n mbak jalan2 di itc mangga dua mau nyari stroller buat samy..trus tau nggak...banyak bangett yang bilangin samy lucu..ihh jadi ge-er deh mami..hihi..ada yg bilang rambutnya bagus..duh lucu amat..ada yg ajak2in ngobrol..apalagi ditambah samy celingak celinguk ngeliatin org2 kok rame amat ya..dengan bola matanya yg gede itu makin tambah ngegemesin deh....

Samy suka sih ama stroller barunya..tapi awalnya sempet kaget gitu..hihi...kan samy mami taro di dlm stroller dgn posisi tidur,..trus mami duduk di sebelahnya sambil nonton tipi..eh samy celingak celinguk kanan kiri nyariin mami..kan ga keliatan ama samy soalnya ketutupan ama tudung strollernya itu (yg buat nahan matahari namanya apaan sih..?)...trus samy langsung nangis dengan muka sebel..hihihi..klo dah gitu mami ga tega n langsung peluk anak mami tersayang..tapi sesudah itu samy seneng kok main2 di stroller..sekalian bisa nemenin mami main komputer deh..klo di bouncer kesian samy dibawah mami di atas..



nih dia si jagoan lagi nangkring di stroller barunya

Kamis, 15 Mei 2008

tebar pesona..

wah...samy ternyata kecil2 suka tebar pesona loh...mentang2 senyumnya manis yee..
kalo digodain, apalagi ama cewe2, pasti senyam senyum teruss.

Kamis, 08 Mei 2008

Laper melulu...

Hmm...smenjak masuk 4 bulan samy bawaannya laper melulu. Yang tadinya mimik susu bisa jarak 3-4 jam sekarang jadi 1-2 jam..gawat..gawat... Bibirnya kerucut kalo udah kelaperan.hihihi.
Berhubung samy ga asi eksklusif, jadi DSAnya nyaranin supaya samy mulai dikasih mamam bubur susu aja dikit2. Soalnya kalo porsi sufornya yang ditambahin ntar kebanyakan. Sekarang aja sehari samy bisa ngabisin 1000-1200cc perhari. Emang dari yg mami pernah baca beberapa tanda bayi siap makan mulai keliatan di samy sekarang ini.

Nih dia tanda2 bayi siap makan :
  1. Berat badan bayi sudah mencapai 2 kali berat lahir.
  2. Bayi sudah bisa duduk dengan disangga yang memungkinkan ia untuk maju ketika ia ingin makan dan mundur apabila ia menolak.
  3. Bayi sudah bisa mengontrol kepala dan lehernya, dan bisa menoleh ketika ia menolak makan.
  4. Bayi sudah berhenti menunjukan “extrusion Reflex” dimana jika anda meletakan sendok pada mulutnya makanan yang ia masukkan keluar lagi dari mulutnya.
  5. Bayi dapat memasukan sesuatu kemulutnya.
  6. Terlihat tertarik dengan orang yang makan disekitarnya.
  7. Mulai bangun dimalam hari
  8. Terlihat masih lapar setelah diberi delapan hingga sepuluh kali ASI atau 1200 cc susu formula
Yasud deh walopun sekarang dianjurkan untuk mengenalkan bayi dgn makanan padat umur 6 bulan, tapi mami nyuri start mulai 4bln. Tapi mami mulai pelan2 dulu biar samy ga kaget n terbiasa.

Trus mami konsul ama DSAnya mengenai air tajin. Menurut DSAnya (dan menurut info yg udah mami kumpulin dr berbagai macam situs&blog) air tajin tuh kandungan vitaminnya nggak lengkap. Cuma vitamin B dan karbohidrat. Jadi air tajin dapat menggantikan susu tapi lebih direkomendasikan untuk digunakan sebagai pelarut susu. Biar anaknya cepet kenyang dan porsi susunya bisa pas. Soalnya kalori yang terkandung lebih besar dibanding dgn susu yang dilarutkan dengan air putih biasa.

Untuk awal mami coba nyampurin susunya samy dengan air tajin biar samy ngga laperan mlulu. Air tajin yang mami buat yaitu air tajin beras merah dari beras organic GASOL
Berasnya dianter kerumah. Mami pesen beras merah dan beras putih pandan wangi masing2 2kg. Kayanya kebanyakan deh...So sebagian berasnya mami buat jadi tepung beras buat dijadikan bubur susu..

Cara membuat tepung beras home made:
- Ambil sejumlah beras yang mau dibuat tepung, lalu cuci seperti sebelum
memasak nasi.
- Sangrai beras yang sudah dicuci sampai kering.
- Blender/tumbuk beras sampai halus
- Ayak tepungnya sampai benar2 halus, yang masih kasar blender ulang dan
ayak lagi.
- Simpan di wadah yang kering dan tertutup.







Rabu, 07 Mei 2008

Imunisasi lagi..

Hari ini samy imunisasi HIB+DTap 2 dan polio 2. Ajaib, pas disuntik nggak nangis loh jagoan mami ini...Dokternya mahir nyuntik bayi kali ya....

Berat badan samy naik cuma dikit :( dalam sebulan naik 600gr. Waktu 3 bulan kmaren 6,2kg, sekarang jadi 6,8kg. Masih normal sih. Kata DSA emang ga bisa disamain kayak waktu 1-3bln yg naiknya jor2an banget. Soalnya kan sekarang samy udah mulai banyak gerak sana sini..Iya deh pak dokter. Mami juga tenang karena kenaikannya masih dibatas normal yaitu 20gr/hari dan utk baby usia 4bln 6,8kg masih tmasuk normal.

Kamis, 01 Mei 2008

01 May 2008 - empat bulan

Puji Tuhan..
Usia samy bertambah sebulan lagi. Hari ini samy genap empat bulan :)
Sekarang udah makin ndutt and gondrong aja nih..Sepertinya udah mulai mengenal orang2 disekitarnya..Kepengennya ama mami mulu. Mami tinggal sebentar aja pasti udah rewel nyariin mami..It makes me flattered actually.

Mimik susunya juga udah banyak banget..laperan mulu ! Tapi mami kpengen ngasih MPASI ntar aja kalo samy udah 6 bulan..walopun samy ga ASI Ekslusif tapi biar pencernaannya kuat dulu.

Ga berasa ya...tau2 anak mami udah makin gede aja...Sehat2 terus ya sayang..



Google