Sabtu, 25 Juli 2009

puding roti keju moo

Another pilihan cemilan sehat untuk buah hati tercinta. Puding roti keju ala chef Bara yang di iklan itu lho. Bikinnya gampang banget, gak pake mikser2an. Tinggal liat iklannya trus langsung praktek deh. Tapi berhubung mami ini rada2 pikun, jadi dari pada salah2 ya mami googling aja cari resepnya.

Ini dia resep aslinya. Bisa dimodifikasi sendiri sesuai selera dan bahan2 yg ada di dapur :)

Bahan-bahan:
2lembar



roti tawar dicacah kasar
75 ml



susu tawar
1 butir



telur
2 sdt



gula pasir/gula palem
2 sdt



kacang/meises (mami pake coklat chip yg bulet2)
50 gr



keju Kraft Cheddar (potong dadu kecil)

Cara Membuat :
1.Kocok telur dengan susu.
2.Campur roti dengan gula pasir/gula palem, keju Kraft Cheddar, dan kacang/meises, tuang kocokan susu dan telur.
3.Kukus selama 15-20 menit hingga matang.

tapi biar lebih rapi tatanannya stepnya mami modifikasi jadi begini :

1. Kocok telur, susu dan gula. Lalu tuang kocokan ini ke dalam roti.
2. Siapkan gelas/wadah, lalu masukkan 2 sendok adonan no.1, lalu taburi dengan meises 1 sdt,
tuang lagi 2 sendok adonan no.1 lalu tutup dengan potongan keju dan coklat chip.
3. Kukus selama 15 menit. Jangan lupa tutup dandang dilapis kain/serbet biar airnya gak
netes2

Samy doyan banget nih sama cemilan ini, sampe mulutnya dibuka gede2 n gak sabar nunggu mami suapin. Pas udah mau habis ehh mami baru sadar blum difoto nih buat dokumentasi (hihi :P ) untung masih ada sisa 1 gelas lagi.

Silahkan dinikmati

5 komentar:

mami vaya mengatakan...

waduh kayaknya enak banged ya mi...
enak nih disini sekarang banyak resep... maminya vaya bs ikutan belajar :D

Nia mengatakan...

oalah mam...dari dulu aku tuch pengen banget bikin cemilan ini tapi gak kepikiran nyari resepnya di google...untung mami posting resepnya disini, kesampain dech bikin cemilan ini utk ina...

btw gelas yg utk ngukus gelas biasa bisa kan?

aku masih bingung gelasnya nech, maklum gak pernah turun ke dapur hihihhihi......

nyontek resepnya yaaa

dewi_fajar mengatakan...

samy..bunda Atha minta dong pudingnya..hihihihihi...

BabyBeluga mengatakan...

Jadi laper deh

Iklan gratis mengatakan...

Umm...yummy..jadi pengen nyoba nih

Google