Kamis, 26 Juni 2008

ke MTA dan PRJ

Hari ini Samy seharian jalan2...berangkat dari rumah jam 12 siang..rame2 ama cc Desy n cc Agnes tetangganya Samy. Rencana awalnya sih mau ke PRJ..udah janjian dari minggu kemaren..ehh pas nyampe PRJ petugas loketnya bilang kalo PRJ baru bukan jam 4 sore..yahh penonton kecewa deh..hihihi..akhirnya putar haluan deh ke Mal Taman Anggrek..Samy seneng banget jalan2 di mal..anteng banget di strollernya. Cuma digendong mami pas mo bobo aja..Di MTA mami beliin Samy kemeja2 buah, kaos 1 dan sepatu 1..lagi diskon sih..jadinya mami kalap..hehe..dah gitu mami beliinnya yg gede2 lagi..kayaknya blum ada yg muat..gapapa buat stok ntar yaa..trus juga sekalian belanja bahan buat mpasi Samy di supermarket Hero. Ada training cup yg non spill buat belajar minum, mami beliin ah buat Samy..biar pinter minum dari gelas ya sayang..bentuknya juga lucu.

Keliling2..muter2..ga berasa udah jam 5 aja..trus kita rencana pulang deh..tapi pas di jalan mami masih pnasaran juga ama PRJ, akhirannya kita sepakat ke PRJ dulu sebelum pulang. Lagian di rumah lagi rame..papi n temen2nya lagi pada latihan nyanyi buat acara gereja..jadi mendingan kita jalan2 dulu aja ahh..hehe..


Nyampe di PRJ ternyata udah rame..eh bukan udah rame lagi..rame banget! Padahal bukan week end ya..and lagi tanggal tua. Tapi tetep aja loh..rame. Samy kurang comfort disini..bingung kali ya dia ngeliat orang kok rame banget trus mana berisik banget lagi..tiap stand punya panggung kecil + mc yg tereak2 pake mike. Jadinya Samy kepengen digendong terus ama mami..ga betah di strollernya. Mami muter2 mau nyari produk2 baby tapi ga ketemu..pengennya sih beli diapers gitu kali aja murah..tapi ga ketemu merk diaper yg biasa Samy pake..adanya merk lain..Trus kita ngumpulin balon aja deh akhirnya...setiap ada kemasan snack promosi yg berhadiah balon pasti kita beli..hehe..trus minta balonnya beda2 warna..hihi..padahal Samy juga belum ngerti ya liat balon..Snacknya juga jadinya banyak banget..wah mami tambah ndut deh nih banyak cemilan ..(emang doyan..hehe)


Karena ga ketemu2 ama product2 bayi ya udah kita pulang aja akhirnya...lagian rame banget..kesian Samy juga udah cape kayanya....Sampe rumah Samy langsung di lap trus ganti baju bobo n langsung bobo pules...

Minggu, 22 Juni 2008

si botax

sekarang samy udah botak nih..beda ya..?hehe..jadi keliatan ambon banged.. :)
Tapi tetep ganteng n cakep donk yang pasti..Papi yang botakin nih..prosesnya lumayan lama..soalnya rambut samy yg kriwil itu dipendekin dulu, baru deh dicukur plontos..

trus mbaknya itu udah out tadi sore..kesian juga sih..dia nangis gitu sambil minta maaf pas mo pergi..hh..jadi ikut2an terharu deh mami..dia sedih juga kali ya berpisah ama si -used to be- kriwil ini..mbak itu emang beneran sayang ama samy..dari kmaren2 mami tahan2in walopun dia suka bikin ulah ya karena mami liat dia sabar kalo lg nemenin samy. yah mudah2n deh mbak itu dapet tempat baru yg baik n bikin dia betah..n mudah2an kutunya juga bisa ilang..hehe..tadi papi bilang bawa donk obat kutunya biar kamu obatin kutu kamu...dia iya2 aja tapi mami liat ga dibawa tuh..hehe..

semenjak samy lahir, mami udah 2 kali ganti asisten. yg terakhir ini sama yg sebelum samy lahir sampe samy umur 4 bln. dua2nya tulus sayang ama samy..beruntung yah anak mami ini..cuma mami aja nih yg blum beruntung dapet asisten yg pas. klo yg pertama itu out krn suka bohong smenjak dia pacaran. masa izin ke pasar trus baru balik besok siangnya..alesan ini itu..trus ngotot minta izin pulang kampung ga bisa ditunda katanya anaknya kangen, kasih liat sms yg katanya dari anaknya..loh kok nomernya flexi jakarta dan messagenya ada di kotak outbox lagi..kayak pesan yg gagal dikirim gitu loh..pada aneh2 ya...klo yg pertama ini mami bener2 ga suka karena sifatnya licik, didepan kita manis2 trus suka ngadu domba orang . gak sehat deh pokonya..dia bilang pergi pulang kampung, eh ga taunya tetangga kmaren ketemu dia di pasar sini juga trus dia jutek banget ama tetangga itu. mungkin takut klo tetangga bakal lapor ke mami klo ketemu dia kali ya..

mami takut ama yg suka bohong n pada nekad2 kayak gitu...tar klo mami lagi pergi, rumah kosong eh dia bawa pacarnya lg ke rumah...ato ntar anak mami diapa2in lg....yah lebih baik mencegah deh sebelum kejadian.

wah mami kebanyakan curhat nih....hehe..maklum deh, rada kepikiran juga sih..soalnya smenjak ada samy baru sekarang ini nih mami ga ada asisten sama sekali..biasanya klo yg lama out langsung ada gantinya..mami udah pesen sih buat dicariin asisten yg baru..tapi katanya baru minggu depan ada. so seminggu ini just the three of us deh..
besok sih ada yg dateng buat cuci setrika..mudah2an samy mau ya duduk manis di stroller nemenin mami masak n beres2..hehe

wah udah melenceng jauh dari judulnya nih.......ya udah, tanpa panjang lebar lagi...saya tampilkan si BOTAX

last kriwil..

Sabtu, 21 Juni 2008

bye bye kriwil....

Hari ini mami sedih plus sebel...Kaget banget pas tadi sore mau mandiin Samy, mami pas lagi sayang2in kepala anak mami yg ganteng..eh kok diperhatiin ada yang aneh nih...ternyata di rambutnya Samy banyak telur kutunya :( asli langsung lemes... Trus mami langsung nanya sama si mbak.."kamu ada kutunya ya..? "eh si mbak ini dengan entengnya jawab..."ada.." (kayak lagi ditanya ada pulpen nggak?). Mami langsung buru2 suruh dia ke apotik nyari obat kutu. Trus obat kutunya dapet deh...mami bilang ntar malem jangan lupa dipake..

Papi juga sedih n sebel banget..langsung telpon ke opa n oma di ambon ngabarin berita sedih ini :(

Trus yang paling bikin sebel...pas malem2 mami panggil si mbak yg udah di kamarnya..eh ternyata dia nggak pake itu obat kutu. Sebel banget kan..! kita udah pada sedih eh dia santai2 aja..heran deh..kok ada ya orang yang seneng pelihara kutu? trus mami suruh dia pake obat kutunya..dia bilang iya2 aja....nggak berapa lama mami tanya udah dipake belum...katanya lagi dipake...trus mami suruh buka pintu kamarnya..eh ngga taunya obat kutu masih disegel rapi blum diapa2in...wah kacau ni orang...bener2 udah sayang kali ama tuh kutu mpe ngga mau gitu dibasmi...mami udah ga bisa tolerir lagi...akhirnya mami telp penyalur yg bawa dia kesini n minta gantinya..soalnya juga dua minggu yang lalu dia berani2an keluar jam 11 malem pas kita udah pada tidur buat nonton dangdutan..parah kan! pintu n pager dibiarin terbuka semua..kuncinya dia bawa.udah gitu dia baru 2 bulan disini udah ada aja beberapa barang dibikin rusak, udah deh..! no more excuse. besok mami anterin dia ke penyalurnya..karena belum dapet gantinya jadi mami minta uang administrasi yang diawal dikembalikan dan penyalurnya setuju. katanya sih ntar si mbak ini mau dioper ke orang yg minta dicariin prt biar dapet ongkos administrasi lagi. parah ya..!

susah emang pembantu jaman sekarang..

oh iya, back to the topic...ya gitu deh..jadinya rambut kriwil samy harus dibotakin :(
soalnya obat kutu itu ga bisa dipake buat bayi.
yah gapapa deh...demi kesehatan. lagian juga ntar numbuh lagi...mami dari tadi coba2 ngbayangin...kayak apa ya kalo samy botak..hhehe..pnasaran juga sih..soalnya khan dari lahir juga udah nggak botak..

mau kriwil ato botak..tetep anakku yang paling ganteng buat mami

Minggu, 15 Juni 2008

ALL I CAN EAT

first haircut..


Samy habis potong rambut lohh...hehe. Keren nggak? Soalnya mami udah gatel banget ngeliat rambutnya Samy bagian samping n belakang udah brekele'. Kesian Samy juga garuk2 kuping melulu (ga tau garuk gatel apa karena ngantuk ya..? ). Yang potong papinya Samy. Tapi sebenernya potong rambutnya masih to be continued alias bersambung nih..Soalnya pas lagi dipotong rambutnya kepala Samy gerak2 melulu. Jadinya gak rapi n masih sisa dikit yang belum kepotong..Trus berhubung rambut kriwilnya samy udah bertebaran kemana2..ya udah sesi potong rambutnya di stop n Samy langsung mami mandiin. Menurut mami keren koq..

Sabtu, 14 Juni 2008

scrapbook..


mami lagi belajar bikin scrapbook nih....liat scrapbook di blog mama2 yang lain..keren2 deh...mami coba bikin tapi masih kurang kreatif..hehe..fotonya juga pake foto samy yg lama, karena mami paling suka ama foto2 ini kalo dijejerin..

thanks ya mama ben blognya bagus deh nambah2in ilmu buat mami samy..tengkyuu



Minggu, 08 Juni 2008

kisah ceria di hari minggu

Waktu hari minggu siang, mami lagi bobo siang sama Samy..eh auntie intan dateng bawain bakpia oleh2 dari Jogja pesenan papi. Enak deh bakpianya. Makasih ya auntie Intan yang ca'em. Terus waktu sore2 papi pulang bawa kado..taunya dari auntie Yanti untuk Samy. Wah seneng deh...langsung mami cepet2 buka kadonya..abis penasaran sih. Isinya mainan Dog. Boneka anjing kecil2 terus ada perosotannya. Bagus yah....tapi bisa dimainin kira2 umur berapa ya...? setahun kali ya...Jadi untuk sementara mainannya mami simpen dulu aja. Kalo dikasih ke Samy sekarang bisa digigit2 deh tuh mainannya..hehe.

Senangnya hari minggu ini..dapet bakpia + kado. Terima kasih ya auntie2 yang baik hati..sering2 yah ;-)

i love your eyes...

Superbaby..


Samy jambulnya kayak superman ya.....tapi karena masih bayi jadinya superbaby..hihihihi

Minggu, 01 Juni 2008

01 Juni 2008 - Lima bulan

Puji Tuhan, hari ini Samy udah 5 bulan..ga terasa banged deh..si kriwil udah makin gede. Coba deh perhatiin..komik yg paling bawah itu waktu samy baru umur 1 minggu..masih kecil imut2, rambutnya juga masih lurus..hihi, komik yang nomer 2 dr bawah itu Samy umur 40 hari , kriwilnya udah mulai keliatan...sekarang udah makin ndut + tembem n kribooo.. tapi tetep ganteng.hehe.

Di usia 5 bulan ini Samy udah tengkurep mulu kerjaannya..klo lg main di tempat tidur pasti bawaannya mau tengkurep..klo udah tengkurep Samy sambil ngomel2 tau tuh mau ngomong apa..dah gitu Samy juga udah mulai mau merayap gitu klo lg tengkurep, kakinya kayak mau maju n ngangkat pantatnya ( berat ya nak :P hehe ). Trus kalo udah ngantuk berat n lg kegirangan Samy malah teriak2. Waktu pertama kali Samy teriak mami malah ketakutan..hehe..lucu deh, soalnya Samy teriaknya jam 3 malem, Samy ga bisa bobo trus pas lg digendong2 mami eh Samy malah teriak " hiiiiii" gitu...mami jd ketakutan...mami kirain kenapa nih anak mami sambil nyebut2 "dalam nama Yesus"
hehehe....padahal mah taunya emang baru bisa teriak...

Makin pinter nih anak mami & papi ya...

Oh iya, mami ngasih Samy hadiah ulang bulan karena selama 5 bulan ini samy ga pernah rewel n nyusahin mami..hadiahnya Baby Safe Feeder
Samy suka sekali ama hadiahnya. Tuh fotonya waktu pertama kali dicobain kasih apel pake Baby Safe Feedernya.

Selamat ulang bulan sayang...sehat selalu ya anakku

Samy lg nyobain Baby Safe Feeder



Samy hampir 5 bulan
Samy 40 hari

Samy 1 minggu

Keliatan yah perubahannya Samy..padahal baru 5 bulan..hehe..Ga sabar nih mami pengen liat anak mami cepet gede n makin ganteng.
Google