Senin, 27 Oktober 2008

sakit lagi..numbuh gigi..dapet hadiah :D

Dari hari jumat lalu Samy udah mulai anget2 badannya and manja ama mami..mami curiga mau numbuh gigi nih..eh bener pas mami raba2 gigi atas mau numbuh gak tanggung2 dua sekalian..duh kesian anak mami..sakit ya? Pas banget embak di rumah batuk udah seminggu..padahal mami udah ngasih obat batuk ke embak tapi batuknya gak kunjung sembuh..akhirnya Samy kena juga deh :( Gak tau kenapa ya..udah 3 kali numbuh gigi dan 2 kali Samy sakit batuk pilek juga bersamaan..mungkin klo lagi numbuh gigi tuh daya tahan tubuhnya jadi lemah gitu ya..? hmm..ga tau deh...tapi skrg udah mendingan sih..kmaren panasnya sempet naik turun..akhirnya semalem pas panasnya naik lg mami kasih obat parasetamol aja..yg generik cuma 3ribu perak ( mami pelit nih klo soal obat..hehe). Gak berapa lama setelah minum obat, trus bajunya mami buka ( cuma pake singlet aja..ac dimatiin) trus Samy mami tidurin di dada mami (maminya telentang gitu samy di atas mami) keringetan deh gak panas lagi, generik ampuh juga ya..Hari ini udah gak panas lg badannya cuma batuknya masih..mami takut ngasih obat batuk krna katanya US udah membatasi penggunaan obat batuk utk anak dibawah 5thn krna efek sampingnya itu berbahaya..katanya sih udah banyak korban..lagian juga obat batuk suka bikin ngantuk ya..mami pernah baca dimana gitu obat2 yg bikin ngantuk itu bersifat sedatif yg menekan sistem saraf pusat dan melewati otak..kan kesian ya apalagi untuk anak dibawah 1 thn yg sistem saraf pusat dan otaknya lagi sangat berkembang pesat...so mami sabar2in aja gak papa rewel beberapa hari dulu...tar juga sembuh ya...
Samy cuma rewel pas lagi bobo doang..krna idungnya mampet klo bobo..klo gak bobo sih udah main2 gak mo diem seperti biasa..wah giginya udah 7 nih ya si abang kecil..
Mami sempet mo nyedot ingus samy pake sedotan ingus yg selang itu loh...tapi gak berhasil..malah ujung2nya jadi rebutan selangnya ama samy..tiap mami tempelin alatnya ke idung samy ehh samy malah buka mulut..dikirain makanan kali ya...ck ck ck..
tuh Samy akhirannya mami biarin aja mainin selangnya deh.....




Oh iya...seneng deh..akhirnya setelah 2 bulan menunggu, pagi ini hadiah dari Huggies Fun Reward nyampee..!! yippiee..samy seneng main setir2annya...main sepedanya juga suka..tapi mami yg cape nahanin badan samy biar ga jatoh sambil nunduk gitu..pegel juga..hihihi..cepet jalan ya nak biar bisa main sepeda sendiri..



makasih ya Huggies..

Minggu, 19 Oktober 2008

habis imunisasi campak dll..

Ih udah lama banget ya mami ga posting..ga sempet sih..kmaren2 mami kan ga ada asisten..untungnya skrg udah ada..walopun blum sreg banget ya ama yg skrg ini..tp yah udahlah..drpd ga ada..skrg susah banget nyari prt. Nanya2 di penyalur/yayasan duhh gila2an minta ongkos administrasinya..700rb! padahal biasa juga paling 300rb-400rb, dah gitu prtnya jg blum tentu bisa kerja ato betahan, kayak yg terakhir cuma betah 2 bulan doang, kerja jg ga beres tapi ngakunya pengalaman n minta standar gaji prt yg pengalaman, pdhl mami bayar uang ongkosnya 400rb ga dibalikin lagi ama penyalurnya yg tdk bertanggung jawab itu,.. Trus kmaren2 mami coba nyari2 yg datang pulang gitu aja..org2 kampung deket2 sini..ihh pada belagu2..aneh2 deh..mami minta tolong cariin ama tetangga yg namanya ci mimi, dia udah bawa 4 orang kali ke rumah tp pd aneh bin ajaib semua..belagu!! Ada yg cuma mau cuci setrika doang, ga mo beres2 ngepel n masak..ada yg ga mo masak tp mau beberes n cuci setrika but datengnya jam 12 siang and minta gaji 500rb..! ( baru denger ada pembantu dateng pulang gajinya 500rb, ga mo masak pula'! asli yg ini bikin esmosi..)..trus ada lagi yg kayak mau gak mau gitu kerja..duhh aneh2 deh pokonya..and finaly pagi2 ci mimi itu bawa si embak yg skrg..si embak ini super gendut, umur kisaran 35..perawakannya kayak laki2 gitu..trus matanya buta sebelah..HHhh...tarik napas juga sih pas liat pertama..(mami jahat yaa..hihi) tp dasarnya udah bener2 butuh ya udah mami terima aja..and bayar 300rb ama yg nganter (calo gitu deh) dengan perjanjian klo ga cocok selama 3 bulan masih bisa minta tuker. Trus setelah ngobrol2, ternyata mami kenal ama bekas majikannya si embak ini..mami langsung telpon deh bekas majikannya, namanya ibu Lanny..Menurut ibu Lany, si embak ini jujur n bisa kerja, tapi ya itu..penglihatannya kurang. Misalnya klo ngisi air di panci gitu si embak ga tau panci udah penuh apa belum..trus menurut ibu Lany juga orangnya judes..but dia kerja di ibu Lany udah 2 thnan gitu..berarti lumayan betah juga ya..secara mami denger dari pembantunya bu lanny yg lain, ibu lanny ini termasuk yg agak susah jg dapet prt yg cocok buat kerja di rumahnya...
Hmm...emang bener sih..kmaren pas abis ngepel, mami liat di lantai masih ada berserakan plastik2 bekas gitu warna putih transparan..si embak ga ngeliat kali ya..trus pas mami tanyain kenapa kok brenti kerja di tempat ibu Lany, si embak jawab "abis rumahnya digembok terus, nanti kalo kebakar aku ikut juga kebakar.."dengan nada kesel gitu..(beneran judes kayanya...)
Huhu..susah juga yaa..hiks..but untuk sementara gakpapa dehh..yg penting jujur. Kekurangan2 yg lain utk sementara mami tutup mata dulu dehh..masih bisa ditolerir lah..

Duhh..kok ceritanya udah jauh banget dari judulnya yaa..heheh
Kmaren mami abis nganterin si kriwil imunisasi campak. Pas ditimbang hiks..cuma naik 300gr dari 2 bulan yg lalu..dikit banget ya..emang waktu sakit kmaren keliatan sih berat samy turunnya banyak..ada kali 500gr. Brarti overal naiknya 800gr yaa..mana makannya susaaaaah banget sekarang..
BBnya 9,8kg TB 75cm.
Samy termasuk tinggi sih untuk ukuran bayi 9 bln. Klo di tabel perkembangan yg ada di buku imunisasinya BB & TBnya pas utk usia 12bln. Dari lahir sampe skrg udah naik 24cm nih anak mami...lahirnya kan 49cm. Hihi..mo jadi pemain basket nih yaaa..?
Untuk perkembangannya..samy udah bisa ngerangkak dikit2..klo ditaro dikasur udah bener2 ga bisa ditinggal sama sekali deh..soalnya tempat tidur kita masih tinggi..trus juga udah pinter dadah tangannya..kalo kita bilang ciluk baa samy suka ikut bagian baa-nya..hihi..suka godek2 alias geleng2 ga jelas sambil ketawa2..giginya masih 5 blum ada yg numbuh lagi..
Masih blum bisa duduk sendiri juga nih...HHhh...mami sabar2in deh nungguin samy sampe bisa duduk sendiri...dokter marahin mami..katanya jangan terlalu sering digendong..emang sih anak mami ini suka kolokan..sukanya ngendon diketek mami mulu alias digendong..oke pak dok..ntar mami kurangin deh gendongnya..sekarang udah mulai miring2 mo duduk gitu sih..pak doknya ngeresepin vitamin elkana hmm..mami tau nih vitamin yg mengandung kalsium..kan pas hamil dulu mami juga minum mulu tiap hari..mentang2 mami bilang samy blum bisa duduk langsung deh di resepin kalsium..haduh haduh pak dokter...ga ditebus resepnya..hehe..anakku ga kekurangan kalsium kok..tingginya aja lebih dari standar normal bayi 9 bulan, giginya udah 5..klo kurang stimulasi baru deh bener..mami bakal sering2 stimulasi samy lg dehh..pe-er nih!
Tapi mami ga khawatir kok..setiap anak kan beda2..ga bisa disamain..dan lagi mami liat perkembangan samy normal2 aja tuh..ga ada yg perlu dikhawatirkan..cuma mami ga sabar aja nih..klo udah bisa duduk kan lebih enak diajak mainnya..mami pengen beliin samy kolam renang plastik biar samy bisa main2 air di luar rumah..ntar tunggu bisa duduk dulu yaa...


Rabu, 01 Oktober 2008

happy 9 months my baby...n cerita liburan..

Puji Tuhan..samy udah 9 bulan..
ga berasa banget dehhh..kayanya baru kmaren masih 9 bulan di dalam perut mami..guling sana sini sampe perut mami penyok2..hehe. Sekarang udah 9 bulan mengisi hari2 mami dengan tingkahnya yg adaa ajaa..hihi.
Samy sekarang rambutnya udah gondrong lagi nih..cepet ya..trus juga udah mulai ndut lagi semenjak abis sakit kmaren..tapi makannya sekarang susah deh..sukanya ngemil. Giginya udah keliatan semua..ada 5, atas 3 bawah 2. Gede2..hehe.
Si kriwil satu ini suka banget ngoceh..mo cepet ngomong yaa...mudah2an ya. Mami masih ada pe er nih...belum bawa samy imunisasi campak..as soon as possible yaa.


Mami udah jarang banget nih posting..soalnya ga sempet mulu...udah hampir sebulan ini kan mami ga ada asisten di rumah..jadi ngurusin apa2 serba sendiri deh..untung papi kmaren2 libur jadi ada temen bersih2 juga..mana samy paling ogah dicuekin. So waktu ngenetnya terbatas banget deh..padahal mami pengen cerita banyak nih dari kmaren2..Nih juga belum sempet cerita ttg our trip to kota bunga puncak..ntar mami ceritain deh..bagus tuh kota bunga buat siapa yg mau beristirahat dari sumpeknya jakarta..mami rekomendasiin deh..ntar foto2nya nyusul yaa..
Sekarang mami lagi bingung mo nyari asisten baru nih....ada yg mau rekomendasiin ga?
udah 3 kali ngambil daripenyalur pada ga beres semua...malah penyalur yg terakhir ga mau bertanggung jawab ama prt yg dia bawa..klo yg sebelum2nya sih garansi 3 bulan or uang kembali..hehe..kayak apa aja ya...Sebenernya mami males bgt deh pake asisten..pengennya ngerjain sendiri aja deh semua..tapi emang ga bisa ya...apalagi dibagian masak n nyuci baju + nyetrika..bukannya mami ga mau..tapi samy ga bisa ditinggal lama2..bikin bubur samy aja sekarang mami pake slow cooker..tinggal masuk2in semua bahannya..hehe. Kadang malah masaknya pas malem sebelum tidur..bangun2 udah masak dehh..abis klo pake kompor kan lama ya..ga sempet nungguinnya.
Mudah2an deh the next asisten mami orgnya jujur, ga betingkah macem2 n bener2 mau kerja..
hmm...ya udah deh..ntar klo ada waktu ceritanya dilanjutin yaa..samy kayanya dah mo bangun nih..
O iya..sekalian mo ngucapin


SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI

BAGI TEMAN2 YG MERAYAKAN
DARI SAMY, MAMI AND PAPI



Google