Senin, 20 April 2009

Perayaan paskah Titawaai, Cibubur

Hari minggu kemarin kita sekeluarga pergi ke Cibubur. Tepatnya ke Bumi Perkemahan Cibubur. Bukan buat camping loh..Tapi di sana kita merayakan paskah. Memang setiap tahun keluarga besar Titawaai (daerah asal papinya Samy) selalu mengadakan perayaan paskah di sana.

So, dari pagi hari mami udah beres2 barang bawaannya Samy..Hehe, pergi ke Cibubur aja barang bawaannya segambreng. Soalnya kan Samy baru sembuh dari sakit diarenya, jadi mami ekstra prepare deh, selain bubur buat Samy mami juga bawa snack yg banyak biar Samy ngga kelaperan. Padahal snacknya kebanyakan dimakan ama mami..huuu :P

Untungnya Samy tetap ceria selama di sana. Walaupun Samy nggak bisa bobo karena suasananya rame dan berisik, belum lagi pas siang2 udaranya panas terik. Dibawa masuk ngadem ke mobil biar bisa bobo eh Samy malah asik main2. Akhirnya cuma bobo sebentar doang di sana, and pas nyampe rumah langsung ngorok dehh.

Perayaan paskahnya dimulai dengan acara ibadah, lalu dilanjutkan acara makan2 dan setelah itu acara nyanyi2 sambil joget2 ( ambon gitu lonh..hehe). Disekitar pendopo yang dijadikan tempat perayaan paskah dikelilingi dengan lapangan luas. Samy senang banget ngeliat lapangan luas. Samy jadi kepengan lari-lari trus nggak mau dipegangin tangannya sampe akhirnya Samy jatoh baru deh mau dipegang.



Sewaktu acara paskah juga sekalian dilakukan pemilihan panitia untuk perayaan natal 2009. Papi Samy terpilih jadi ketua. Wah bakalan sibuk deh..hihi, padahal kan enakan santai2 aja trus tinggal datang, duduk, makan n pulang gitu... :D

Selama di cibubur Samy keliatan senang banget, apalagi pas ketemu dengan kakak2 sepupunya yang juga seneng banget ketemu Samy. Pas ketemu Samy langsung main ci luk ba, trus ngeliat kak Noni naro tangannya di pipi, Samy langsung niruin. Jadi pada ketawa2 semua liatin tingkahnya Samy.. Mami bahagia banget ngeliat anak mami udah kembali sehat dan ceria lagi...

Walopun udah agak telat, tapi mami mau ngucapin, selamat paskah buat yg merayakan :)



Jumat, 10 April 2009

muntah n diare.,

Samy sakit lagi :'( duh sedihnya ngeliat anakku tambah kurus.....
Awalnya malem2 pas pulang dari jalan2, waktu mau tidur Samy agak rewel..maunya digendong terus sama mami..Tapi begonya mami blum ngeh kalo samy lagi ngerasa ngga enak..trus pas udah di tempat tidur..tiba2 Samy muntah ngeluarin semua isi perutnya..hoek2 terus sampe keluar air mata n ga ada lagi yg bisa keluar dari perutnya...aduh mami kasian banget ngeliat samy kayak gitu...Lalu sesudah muntah samy langsung minum air putih hampir setengah botol..nggak lama setelah minum, airnya dimuntahin lagi semua...Dalam semalam itu Samy muntah sekitar 5 kalian termasuk waktu samy lagi pules tidur n langsung kebangun karna mual dan muntah. Pas keesokan harinya muntah udah stop, tapi pupnya jadi encer..untung frekuensinya baru 3x sehari. Jadi blum mami anggep diare..apa mungkin krna habis minum UHT ..?krna mami baru tau setelah baca tata laksana diare klo susu itu harus dihindari dulu. Ato mungkin jg kumannya yang mau keluar. Karna pupnya itu baunya bujubuneng...hihi :D

Mami langsung mikir2..apa kira2 penyebabnya samy muntah2...hm, mami inget kalo sehari sebelum samy muntah pas siang2 mami lagi ada tamu..trus samy dibawa keluar sama pengasuhnya...trus pas udah pulang mami tanya bawa samy kemana..kata pengasuhnya habis makan bakso..nah loh! Mami langsung nanya samy dikasih juga...? pengasuhnya jawab sambil ketawa2 kalo samy makan 1 buletan habis..duhhh gondok banget sebenernya..Samy dibawa kedepan pagar tanpa sepengetahuan mami aja mami udah ga suka..apalagi sampai pergi ga tau kemana + makan bakso lagi yang baksonya ga jelas terbuat dari apa dan penyediaannya bgmana....Duh susah juga klo punya asisten yang usianya 35 thn lebih tua dari mami...susah klo mau ngebilanginnya...sebelumnya aja mami pernah sebel banget waktu Samy lagi sakit diare..tapi mami ga bawa ke dokter..eh dia malah ngomong dengan nada keras kayak gini " ibu..kita itu kalau dikampung klo anak sakit kita langsung bawa ke dokter karna kita mau anak cepat sembuh.." duhh siapa juga yg gak mau anak cepat sembuh...!! tapi emang dokter itu dewa gitu yg kalo anak lagi sakit dibawa ke dokter pulang2 langsung sehat bin seger..??!! kan enggak..!!Sampe sekarang mami masih tetap dengan prinsip RUD(Rasional in Using Drugs), terserah n nggak peduli klo orang anggap aneh. Mungkin ada yg mikir klo mami pelit ato aneh ato cuek aja gitu klo anaknya sakit dibiarin aja di rumah ga langsung dibawa ke dokter. Bodo amat.. Puji Tuhan, dari lahir sampai sekarang Samy kedokter cuma untuk imunisasi aja. Kalaupun sakit ya paling sakit langganan anak2 kayak diare, batpil dsb..dan pasti sembuh dengan sendirinya. Blum pernah kena obat2an yang nggak penting kecuali parasetamol.

Ya gitu deh...secara pengasuhnya samy itu pernah sakit pinggang krna jatuh di depan kamar mandi..trus dia bilang pinggangnya sakit n pengen ke dokter pengen minta disuntik..Lah mami bingun mau minta disuntik apa...ya udah, mami kasih duit aja buat berobat ke puskesmas. Mungkin udah kebiasaan ya kalo dikampung2 gitu kalau sakit harus disuntik biar "rasanya" cepet sembuh....hmm, bukannya malah lebih keras ya efeknya keginjal kalau obat langsung disuntikkan kayak gitu..?
Nah, karena mami males banyak omong ke pengasuh samy itu, mami kasih aja dia buku karangan dr.Wati yg smart parents for healthy children..untungnya dibaca tuh ama dia..hehe. Sekarang pas samy sakit lagi dia udah ga banyak omong lagi deh.....

Ya udah lah, mami nggak mau nyalahin siapa2..cukup jadi pelajaran deh buat mami. Biar mami lebih waspada n nggak kecolongan lagi dalam merawat Samy. Selama sakit mami cuma kasih Samy oralit biar nggak lemes.

Tp walopun sakit selama dua hari ini..si kriwil mami ini tetap pecicilan n ga bisa diem..lucu deh, pas malem2 Samy nggak mau bobo, eh malah minta bajunya dilepasin semua..terpaksa mami ikutin deh sebentar biar samy ngga rewel..ac langsung mami matiin, minta pampersnya dilepas juga tapi nggak mami bolehin, mami bilang ntar pipisnya kemana2... Eh samy malah joget2an malem sambil bertelanjang dada..hihi. Tapi keliatan banget deh pangeran mami ini udah kurus banget..huhuhu :'( apalagi tingginya samy udah nambah, tapi beratnya makin berkurang..jadi deh samy makin semampai...

Oh iya..walopun sakit tapi anak mami tambah pinter nih..hari ini Samy sukses masukin koin2 ke dalam celengan...wahh pinter nih, jadi anak yang rajin menabung ya sayang.

Cepat sembuh ya anak mami tersayang...biar kamu makan yang banyak lagi...dan pipinya jadi tembem lagi..biar mami ciumin terus...

si kriwil lagi joget2an..

Selasa, 07 April 2009

iseng belajar edit foto

Diantara foto2 samy, yang paling mami suka foto yang ini nih..Mami suka banget ama foto ini karena disini mata Samy bagus banget menurut mami...bulet let..hehe. Pipinya juga ndut..
Barusan mami ketemu ama software buat editing photo yang gampang banget..secara mami paling gaptek klo pake photoshop :D udah berapa kali nyobain step by step ikutin tutorialnya tapi sampe sekarang blum ada yg pas hasilnya..hihihi.
So, ini dia foto favorit mami dengan hasil editing pas2an..hehe.

Rabu, 01 April 2009

Happy 15 months..

Puji Tuhan...umur samy bertambah sebulan lagi.
Di bulan ke15 ini, samy ngasih hadiah yg bikin mami bahagia banget..horeee, Samy udah bisa jalan nih sekarang ! Duh, bahagia banget rasanya melihat anakku melangkahkan kakinya dan berjalan kearahku..
Oh iya..telat bgt sih sebenernya mami bikin postingan ini, udah seminggu after samy ulbul..tapi datenya mami set ke tgl 1..hihi..curang yee :P
Trus....di bulan kelima belas ini si kriwil perkembangannya apa aja ya....

* udah bisa jalan dooong..tapi masih gak pede gitu. Dah gitu jalannya sambil cengengesan
lagi..mami blum dapet momen buat foto samy lg jalan nih..
* Trus udah tanggap banget klo diajak ngomong. Misalnya mami bilang tolong ambilin ini itu,
pasti langsung diambilin. Malah sering banget suka bales omongan kita dengan bahasa
planetnya.
* udah bisa niru gerakan yg kayak di video itsy bitsy spider, walopun masih blum pas
bener..tapi kalo ditanya.."itsy bitsy gimana..?" trus tangannya langsung bikin gerakan
muter2 gitu lalu diangkat keatas kepala, trus kepalanya miring ke kanan dan ke
kiri..hehe..malah kalo lagi bobo suka mami gangguin, mami bangunin trus tanya gimana itsy
bitsy..ehh sambil merem tangannya langsung muter2 gitu, trus bobo lagi..hihihi.
* giginya udah 14, diatas 6, dibawah 8. Geraham atas blum numbuh, masih geraham bawah
aja.
* Udah agak mau kalo disuruh kiss mami..kalo dulu2 paling ogah banget kalo disuruh cium.
Tapi semenjak katanya mami ganti jadi kiss Samy malah mau..hehe :)
* Kalau lagi diboboin trus mami bilang " ayo tutup mata.." langsung deh meremin matanya,
tapi dibuka lagi...padahal mami nggak pernah ngajarin loh..cuma iseng aja gitu bilang "ayo
bobo, tutup matanya.." eh Samy langsung merem gitu.

hmm..trus apalagi ya...mami suka lupa sih klo lagi bikin postingan gini..padahal klo lagi bengong2 suka kepikiran gitu, "ntar klo bikin postingan diblog Samy mau cerita ini itu ah.." tapi pada prakteknya selalu lupa dehh..! duh, maklum deh udah tua..hehe.
Oh iya, udah beberapa minggu belakangan ini, mami ajakin Samy pergi ke sekolah minggu. Kita sekolah minggu di Gereja Tiberias Mangga dua Square. Ruangan sekolah minggunya cukup luas dan banyak anak2nya. Yang seumuran Samy juga ada beberapa. Samy nggak begitu ngikutin aktivitas di sekolah minggunya sih..dia malah asik main sendiri. Klo mami paksa2 ikutan bareng ama anak2 yang lain, Samynya malah marah. Ya udah, mami biarin aja dia asik sendiri, paling kalau lagi pada tepuk tangan Samy ikutan, atau lagi pada disuruh pegang hidung, telinga gitu Samy juga nggak ketinggalan langsung pencet2 hidungnya. Yang penting mami mau ngebiasaain Samy rajin ke sekolah minggu sejak dari kecil. Biar Samy selalu jadi anak Tuhan. Amin.

Google