Kamis, 22 Juli 2010

anak sekolahan..


Puji Tuhan..
anak mami yg kriwil2 ini udah sekolah..hehe
Sebenarnya Samy udah masuk sekolah playgroup sejak dua bulan sebelum tahun ajaran baru..Tapi yg dua bulan itu dianggap masa adaptasi aja, jd masuk tahun ajaran baru Samy ttp di kelas yang sama yaitu Playgroup kecil (kelas Happy).
Di hari pertama sekolah Samy semangat bangett..sampe2 ajakin mami buru2 mau ke sekolah. Waktu belajarnya setiap hari Senin, Rabu dan Jumat dari jam 10 sampai jam 12 siang.
Tapi beberapa minggu setelah itu, anak mami ini mulai males2an ke sekolahnya. Setiap dibangunin pagi2 utk ke sekolah ada aja alasannya..Masa Samy bilang sakit perut..hihihi..bo'ong2an tuh biar disuruh bobo lagi n ga usah sekolah.. Apalagi ditambah libur satu bulan, di tahun ajaran yang baru mami mesti ekstra usaha deh ngebujuk Samy sekolah. Karena mami liat Samy tuh cuma berangkatnya aja yang males, tapi di sekolah Samy kelihatan enjoy dengan aktifitas di kelas.

Oyah, nama sekolah Samy Tk & Playgroup Happy Holly Kids. Mami daftarin Samy sampai TK disana. Jd ga usah pindah2 lagi nanti Tknya. Di daerah rumah Samy di bekasi ngga gitu banyak pilihan sekolah untuk yang non muslim. Makanya mami senang banget waktu tau kalau ada playgroup Happy holly kids ini di dekat rumah. Sekolah ini adalah sekolah Kristen yang bernaung dibawah yayasan GBI. Selain itu uang masuk dan uang bulanan sekolahnya juga relatif murah dibanding sekolah lain. Bahasa pengantarnya Indonesia dan ada pelajaran bahasa inggris juga.





Ini dia anak mami pakai seragam sekolah..hehe


yang ini kabur yah fotonya...itu Samy loh yang angkat tangan :D

Rabu, 07 Juli 2010

rumah Samy


Puji Tuhan..
akhirnya kita punya rumah sendiri..udah ga jadi kontraktor lagi deh aliat ngontrak terus :D hehehe
Ini rumahnya Samy..teman2 boleh mampir ya kapan aja :)
Ceritanya tuh rumah ini mami n papi beli setahun yang lalu..tapi karena kualitas bangunannya kurang bagus jadi rumahnya direnov habis2an. Proses renovasinya kurang lebih 7 bulan deh.
Akhirnya kita bs pindah juga ke rumah sendiri..Thanks Jesus :)

besok yah dilanjutin ceritanya..samy udh gangguin mami nih..hehe

waduuh...

Waduuhh...udah lama buangett nih ga ngeblog..hihi
Jadi malu deh ama temen2 blogger..blognya samy udh berdebu n banyak sarang laba2nya alias spam di shoutboxnya :D
Wahhh...bingung deh mau cerita dr mana ya...
Satu2 deh...banyak nih yg mau mau ceritain..mulai dr pindah rumah, samy masuk sekolah..
Tapii..yg paling anyar nih n yg paling melekat diingatan mami n mau mami share ke temen2 blogger tuh tentang hilangnya samy!
Yup teman2, anak mami tersayang ini sempat hilang bbrapa hari yg lalu disebuah mal di bekasi. Tapi puji Tuhan kita berhasil menemukan Samy gak lama kemudian, tapi yg mami curiga kalau Samy tuh hilang krn ada yg mau culik Samy.
Gini kronologisnya...hari minggu kmaren mami, samy, kak rido yg jagain samy d rumah dan om polly teman papinya samy jalan2 nyari taneman utk di taman rumah samy yg kecil..krn biarpun halamannya cuma seuprit tp kan kalo ada hijau2nya dikit ya jd seger deh pemandanggannya :)
Setelah kelar liat taneman kita lanjut ke giant bekasi krn disitu sering ada pameran furniture, jd sekalian deh liat2 sofa utk ruang tamu n ruang keluarga lantai bawah rumah samy yg masih kosong melompong. Setelah liat2 furniture papi samy bilang udah kelaperan bgt,jadi lah kita masuk ke restoran terdekat yaitu solaria. Waktu masuk ke dlm solaria samy langsung menuju playground kecil yg ada di dlm restoran tsb sambil ditemanin ama kak rido, sementara mami.papi n om polly duduk ga jauh dr playgroundnya sambil memesan makanan. Trus mami tanya ke kak rido mau makan apa, kak rido samperin meja tempat kita duduk lalu kemudian balik ke playground lg dan langsung sadar, samy udah gak ada disitu!!
Semuanya langsung panik dan berdiri nyariin samy. Awalnya mami berpikiran kalau samy paling berada disekitar situ..tapi setelah dicari ternyata samy gak ada! Mami mulai panik dan nangis2 manggilin nama samy. Benar2 deh saat itu mami shock bgt rasanya gak tau keberadaan samy d mana. Lalu mami memutuskan utk pergi nyari samy keliling mal itu dan ketika mami tanya ke org yg ada disekitar situ apa liat anak kecil yg rambutnya keriting, ada yg bilang kalo anaknya sudah ketemu. Mami spontan bertanya "ketemu dimana?" Org tsb bilang katanya ada yg nemuin samy diparkiran!!
Ya Tuhan....jarak antara restoran solaria dgn parkiran itu lumayan jauh padahal..
Ternyata waktu kita panik2 sAat tau samy hilang, om polly langsung lari kearah yg jauh tuk cari samy. Sementara mami n papi cuma muter2 disitu aja. Lalu om polly kayak feeling gitu utk belok ke parkiran. Eh bener, samy lg nangis teriak2 n ada bbrapa org yg ngerubungin samy. Om polly langsung gendong samy. Om polly bilang ada ibu2 n 3 org cewek gitu satu rombongan yg ngintilin terus dr belakang..mami curiga kalau mereka itu kompolotan penculik anak2 ..soalnya waktu sudah sampai di rumah, mami tanya2 ama samy kenapa bisa hilang..samy bilang ada tante..lalu samy juga cerita kalau om polly gendong samy. Berarti kan memang samy masih ingat kejadiannya. Dan mami tuh mikirnya jangan2 sewaktu kita lengah samy diajak dgn cara mungkin dihipnotis atau apalah..trus samy digendong n dibawa lari..tp krn samy nangis2 teriak2 makanya diturunin dulu sambil diliatin dr jauh..

Aduhh..benar2 deh..selama beberapa hari dan sampai saat ini jg mami masih trauma kalau ingat kejadian itu.. Mami gak kebayang kalau sampai gak ketemu samy lagi :(
Malah tetangga saudara mami di bekasi jg ada yg pernah kehilangan anaknya di tempat yg sama sekitar 6 bln yg lalu. Dan sampai saat ini anaknya belum ditemukan.
Benar2 deh kejadian ini bikin mami lebih ekstra utk ngejaga samy.
Smoga ini yg terakhir dan gak terulang lagi deh. Apalagi penculikan anak itu benar2 lg marak bgt. Krn setelah kejadian tsb mami coba googling ttg penculikan anak, ternyata kasus penculikan anak di thn 2010 ini tuh banyak bgt. Duhh, benar2 deh jd trauma bawa samy ke tempat yg ramai..
Apajadinya mami kalo sampai kehilangan buah hatiku tersayang ini..
Google