Sabtu, 24 Januari 2009

si kriwil mami...

Wah udah lama ga cerita2 ttg si kriwil mami nih....
Minggu lalu mami ajak Samy ikut sekolah minggu, wah Samy seneng bangett..soalnya banyak anak2 kecil...yg seumuran Samy juga ada beberapa anak..walopun blum bisa ikut nyanyi2 and tepuk tangan tapi Samy keliatan excited..banyak anak2 yg lagi lari2an..Samy kepengen ngejar..makanya cepetan jalan ya nak..biar bisa lari2 kayak temen2 yg lain..hihihi..abis Samy paling males deh klo disuruh belajar jalan..kakinya diselonjorin aja biar didudukin gitu..tapi biarpun blum bisa jalan Samy udah mau manjat2 loh...dasar anak laki..gak bisa diem..meja, kursi mau dipanjatin ama Samy..
Sekarang si kriwil mami ini udah makin pinter loh...udah bisa main gitar, lucu deh klo liat Samy lg main gitar..yg di genjreng2 keteknya bukan gitarnya..hihi. Trus suka bgt salam2 ama org yg baru dikenal..waktu ke mal ketemu badut gede mami suruh salam Samy ga takut loh..malah berulangkali minta salaman ama badut. Trus samy juga udah pinter panggil papi..tapi manggilnya "poh.." atau "puh.." gitu..soalnya mami pratiin tiap ada papi pasti Samy nunjuk2 trus ngomong "poh/puh" itu...pinter yah...mungkin krn papinya mirip beruang jadinya samy panggil pooh gitu ya..*hihi, peace papi :P * , trus klo mandi sekarang Samy harus pegang gayung sendiri dan sikat gigi juga sendiri..wahh udah mau mandiri ya anak mami..pinter deh.
Beberapa hari yg lalu Samy main2 di arena permainan anak2 yg ada di mal itu loh..Samy seneng deh..main ini itu..ntar kapan2 mami ajakin lagi ya...


Oh iya..tgl 16 Januari 2009 lalu Samy nambah sepupu baru nih..telah lahir bayi mungil yg cantik anak ke 4 dari Bapatua John dan Mamatua Lin, adik bayinya diberi nama Yakomima Petronela Sophia..wuih..panjang yah namanya...ehehe. Pas lg besuk adik bayi yg baru lahir kan mami ajak Samy..trus Samy bingung deh ngeliatin adik bayi..mungkin Samy mikir ini apaan yah..hehe.
Ngeliat bayi mungil perempuan mami jadi kepengen juga punya satu..hehe. Tapi ntar aja deh tunggu Samy agak gede biar bisa bantuin mami jagain adek ya bang...

Jumat, 02 Januari 2009

old & new.....

pertama2 mami mau ucapin dulu,

MERRY CHRISTMAST AND HAPPY NEW YEAR

Udah lama nih liburan posting blog..hehe..padahal mah di rumah aja gak kemana2...tapi sejak sebelum natal ada aja kegiatan yg bikin cape n ga sempet buka kompie..
Beberapa hari sebelum natalan mami bikin kue kering dan cake..Samy nyobain semua. Pas makan bolu kukus ketan item pupnya jadi warna item..hihihi..
Trus malem natal kita gereja di GPIB Pniel Gereja Ayam, untung selama kebaktian Samy lumayan anteng sambil liat pohon natal krn kita dapet duduk di barisan depan. Besoknya pas hari Natal tgl 25 December 2008 kita sekeluarga ke bekasi ke tempat Bapatua Kaleb Hehanussa, tadinya mami ga mau ikut soalnya rumahnya jauh di bekasi ujung udah deket tambun gitu..akhirnya ikut juga deh, pulang udah malem jam 8 sampe rumah. Trus besoknya lagi tgl 26 Dec, kita sekeluarga ke bogor..Bung Vino dan Kak Ines di babtis trus kita di undang makan2 pengucapan syukur di rumahnya..Mami semangat ke bogor krna udah janjian mau renang di kolam renang kompleks rumahnya Vino dan Ines. Dari rumah mami udah siapin baju renang mami trus ban renang Samy..tapi pas sampe di kolam taunya banyak sodara2 yg pengen berenang juga n ada juga yg cuma main2 aja di kolam renang..hihi, malu deh mami pake baju renang seksi soalnya ada om2 and tante2 yg lain..jadinya mami pake kaos ajah..
Pas diceburin ke kolam Samy nangis2..hihi..krna airnya dingin...bogor gitu lohh..udaranya juga pas lagi mendung2 gitu..tapi lama2 Samy seneng juga..cuma kita mainnya di kolam kecil aja..ga sempet di kolam yg dalem..krn papi udah bawel2 suruh udahan..padahal seru tuh renang rame2..ama kakak2 yg lain...ada kak Abel, kak Nando..banyak deh pokonya...kan jarang2 bisa ngumpul2 gini ya...

Trus kita pulang nyampe rumah juga udah malem..Sampe rumah mami n papi langsung tepar dehh..cape..tapi Samy masih seneng2 aja..malahan mami langsung sakit batuk, tenggorokan ga enak..papi sempet diare..Puji Tuhan Samy tetap fit aja..

Karna berenang di bogornya ga puas.. tgl 30 december mami ngajakin tetanggga dan kakak2 sepupunya Samy renang lagi, Kali ini kita renang di kolam renang tanah abang..lumayan bersih tempatnya. Cuma krna lagi liburan sekolah jadi rame deh...Sama kayak pas di bogor..waktu pertama kali diceburin Samy takut2 gitu krna airnya dingin..tapi lama2 malah keasikan sendiri..hihihi..kita renang di kolam gede..tapi sayang ga bawa kamera dan hape..jadi ga sempet foto2..Samy seneng banget, malah sampe mau keluar dari ban renangnya..hihi..mau renang sendiri kali yaa..trus pas diangkat keluar dari kolam malah Samynya marah..masih kepengen berenang..tar aja kapan2 lagi ya sayang....

Malem tahun baru kita juga berdoa sekeluarga di rumah..kebetulan ada Vino, Ines, Tante Leny dan Om Beny lagi liburan di rumah..jadi rame2 deh..habis berdoa jam 12 teng..ngobrol2 n makan kue bentar trus pada tidur..udah pada ngantuk..

Besoknya Si Kriwil Ultah dehh..Happy Birthday ya anak mami sayang..........
Mami seneng banget n ga nyangka waktu cepet bgt berlalu..tau2 anak mami udah setahun aja yah...kayaknya baru kemaren mules2..hihihi..setahun yg lalu Samy masih di dlm perut mami..sekarang udah gede, udah pinter dadah, pinter niruin gaya lagi nelpon, klo ditanyain " Samy mana..?" langsung nepok2 dadanya..klo mami teriak " Kue...kuee.." langsung taro benda yg lagi dipegang ke atas kepala kayak lagi jualan kue keliling..Duh ga bisa di ungkapin dengan kata2 deh kebahagiaan mami ngeliat anak mami bertumbuh jadi anak yg sehat dan pinter..Terima kasih ya Tuhan...

Di hari ultah Samy, kita cuma ngadain kebaktian pengucapan syukur di rumah dengan sodara2 deket, sekalian silaturahmi taun baruan, krna mami pikir Samy masih kecil, palingan blum ngerti klo dirayain macem2 ultahnya...trus biar agak rame kita ngundang anak2 kecil yg di deket2 rumah aja yg sebenernya mami gak pada kenal..hihihi...mami kurang bergaul sih klo ama tetangga..selama 2 thn tinggal disini mami cuma kenal ama tetangga kanan kiri trus ama tante mimi calo rumah yg ngunjukin rumah yg kita tempati sekarang..jadi mami minta tlg tante mimi aja ngundangin anak2 yg deket2 rumah biar Samy ada temennya..hehe..
Samy seneng banget di hari ulang tahunnya....mami ngajarin Samy salaman..eh malah ketagihan..hihihi...misalnya udah salaman ama mami, trus salaman ama orang di sebelah mami, abis itu minta salaman lagi ama mami..salaman sekali2 aja sayang..hihihi
Soalnya banyak anak2 yg ngumpul..wahh jadi excited bgt deh Samy..Apalagi pas tiup lilin..kan pada nyanyi sambil tepuk tangan..hihihihi, lucu bangeett..Keliatan gitu Samy bingung ini orang2 lagi pada ngapain...tapi keliatan juga klo dia seneng banget..tangannya ditepuk2in ke meja sampe kue ultahnya kena caplok..hahahaha..Bahagia banget deh klo ngeliat Samy seneng kayak gitu...apalagi ntar klo udah lebih gede ya...pasti seneng bgt klo udah ngerti lagi di rayain ultahnya..sampe2 mami denger Kak Noni yg kelas 3 sd bilang ke mamanya " Ma, aku pengen ulang tahun dong.." hihihi....lucu yah anak2...Mami juga seneng banget Samy dapet kado..makasih ya buat yg udah ngasih kado ke Samy...

Mudah2an Samy sehat terus yah...panjang umur dan Papi Mami banyak rejeki biar bisa ngerayain ultah Samy taun depan n ngundang temen2 lebih banyak biar Samy makin banyak temen..amin.

Menurut mami, selama 12 bulan ini Samy cukup adil..kadang2 item, kadang2 putih..hihihi..kadang2 mirip mami, kadang2 mirip papi..kadang ambonnya keliatan..kadang bataknya keliatan. Adil ya nak..hehe. Kan anak Papi dan Mami yaa..

Google